MENU

Kemenag Monitoring UAMBN di MTsN Terate Cetak Generasi Jujur Dan Martabat

Kemenag Monitoring UAMBN di MTsN Terate Cetak Generasi Jujur Dan Martabat

Kab. Sumenep (Pendma) - Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional adalah hajat besar bagi Madrasah. Bahasa Arab merupakan mata pelajaran akhir yang diujikan untuk siswa dan siswi MTs, akhir dari pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional di MTsN Terate. Ka Subbag TU H.Mukh.Anif mengadakan monitoring ke MTsN Terate didampingi oleh H. Safiuddin, Pengawas pada Rabu (20/04). Dalam acara tersebut KaSubbag TU turun langsung ke kelas yang ada di MTsN memonitoring jalannya UAMBN.

Beliau berpesan kepada seluruh siswa agar lebih berhati- hati dalam mengerjakan soal, dahulukan soal yang paling gampang terlebih dahulu. "telitilah jangan gegabah, yakinlah dengan kemampuan yang kamu miliki, rajin tekun dan jujur adalah kunci kesuksesanmu," haturnya .

Sementara itu di lain kesempatan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Terate H. Hairuddin menyampaikan bahwa Ujian Akhir Madrasah ini menjadi salah satu barometer pengukur keberhasilan anak didik. Oleh karenanya, jelas Hairuddin harus dilaksanakan dengan jujur, aman dan tertib, serta peserta didik mampu mengikuti ujian dengan baik dan terus giat belajar, selain itu Ujian Akhir Madrasah ini merupakan momentum untuk lebih mengenali kemampuan diri, karenanya kejujuran dalam menjalani ujian harus dikedepankan.

Beliau berharap UAMBN ini akan berfungsi sebagai bahan pertimbangan dalam penataan mutu Madrasah, umpan balik perbaikan program pembelajaran dan alat pengendali mutu pendidikan, sehingga tujuan UAMBN untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik bisa tercapai.(UJ/sus).

Editor: isn/hans/mn

KOMENTAR